TERNAK ORGANIK NASA

STOCKIST NASA H.1339 BBM: D60FDB25 / WA: 0857-5692-2292

Cara Mengatasi Birahi Sapi

Semangat Pagi Peternak Nusantara....!!!

Berikut ini saya ingin berbagi tips dan trik mengatasi birahi sapi yang tinggi. Cara mengatasinya bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Mengurangi jumlah pemberian pakan yang mengandung protein tinggi seperti pakan kosentrat protein. Jika biasanya diberi 2 kg perhari, maka bisa diberi separuhnya saja yaitu 1 kg, atau sesuaikan dengan berat badan sapi.
  2. Tidak mendekatkan sapi jantan dengan sapi betina.
  3. Mandikan sapi tiap hari 1x.
  4. Sapi yang memiliki birahi tinggi, sebaiknya dikandangkan sendiri, minimal disekat sehingga sapi tersebut tidak melihat sapi-sapi yang lain disekitarnya. Kebiasaan sapi dengan birahi tinggi biasanya akan sangat cepat terangsang bila melihat ada sapi lain disekitarnya.
  5. Langkah terakhir, bila sapi tersebut dipelihara khusus untuk digemukkan, maka bisa dilakukan kastrasi dengan pemotongan libidonya atau respon birahinya.
Viterna meningkatkan kesehatan dan nafsu makan sapi, sehingga mempercepat pertumbuhannya.
Sapi yang menggunakan Produk NASA
Amankan Produk HORMONIK, POC NASA dan VITERNA PLUS diberikan pada ternak sapi dari usia dini sampai siap jual?

Produk VITERNA PLUS + POC NASA + HORMONIK sangatlah aman untuk semua ternak termasuk sapi, karena ketiga produk tersebut adalah murni nutrisi sebagai sumber vitamin, mineral dan beberapa protein yang sangat mendukung untuk mengoptimalkan pertumbuhan anak sapi sampai umur dewasa baik untuk penggemukan ataupun pembibitan.


Dapatkan Produk NASA untuk peternakan hanya melalui Distributor Resmi NASA...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Birahi Sapi"

Post a Comment