TERNAK ORGANIK NASA

STOCKIST NASA H.1339 BBM: D60FDB25 / WA: 0857-5692-2292

Kunci Sukses Budidaya Ayam Pedaging (Boiler)

Semangat Pagi...
Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, semoga apa yang saya tuliskan di sini dapat membawa manfaat untuk semua terutama peternak di Indonesia khususnya.
Pada kesempatan ini saya akan tuliskan apa saja persoalan yang sering muncul dan kejadian apa yang sering di alami peternak Indonesia khusunya peternak unggas (ayam, bebek, puyuh), baik itu petelor maupun pedaging.


Tanya Jawab Komoditi Ayam-Bebek-Puyuh


1. Pada peternakan ayam boiler (ayam pedaging) terjadi penyakit ngorok dan lumpuh dengan lutut bengkak, penyakit apakah itu dan apakah peran VITERNA Plus bisa mengatasi penyakit tersebut?
==> Penyakit pada ayam pedaging dengan ciri tersebut adalah penyakit CRD (Chonic Respiratory Desease) atau penyakit saluran pernapasan akut. Disebabkan oleh bakteri Mycoplasma gallisepticum yang dapat menyerang ayam pada semua umur tetapi lebih banyak menyerang ayam muda dan bersifat menular. Penyakit ini sebenarnya tidak begitu berbahaya tetapi jika disertai dengan komplikasi penyakit lain akan sangat merugikan.
Cara mencegahnya adalah dengan meningkatkan sanitasi kandang, menjaga aliran udara agar lancar dan meningkatkan daya tahan tubuh ayam.
Peran VITERNA adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh ayam sehingga tidak mudah terserang penyakit ini walaupun sudah terinfeksi bakteri tersebut.

2. Mengapa pada saat masuk kuthuk (anak ayam = DOC) perlu diberi air gula...? Apakah pada saat itu juga dapat diberi VITERNA plus...?
==> DOC yang baru tiba mengalami kelelahan dan kehilangan sejumlah energi karena stress selama transportasi. Oleh karena itu perlu dikembalikan kondisi kebugarannya dengan pemberian air gula yang mengandung glukosa siap pakai sebagai sumber energi. VITERNA juga harus diberikan mulai saat itu untuk sesegera mungkin memberikan nutrisi tinggi pertumbuhan disamping berperan mengembalikan kondisi tubuh DOC.

3. Bagaimana pemberian PRODUK NASA dan berapa jumlahnya pada usaha ayam potong / ayamg pedaging / ayam boiler per-1000 ekor...?
==> Untuk 1.000 ekor menghabiskan sekitar 5 botol VITERNA + 5 botol POC NASA + 5 botol HORMONIK selama 35 hari. Waktu 23 hari ayam ras bisa mencapai rata-rata berat 1,2 - 1,4 kg.
Angka kematian 3 - 5%, dengan FCR rata-rata sebesar 1,3 - 1,5. Pemberian Produk Nasa setiap hari, lakukan pencampuran Viterna, Poc Nasa dan Hormonik masing-masing satu botol menjadi larutan induk dahulu, dengan dosis 1 tutup per 10 liter air minum setiap hari.

4. Bagaimana mengatasi lalat pada kandang ayam pedaging...?
==> Taburkan zeloit pada kotoran setiap hari, ganti alas kandang sesering mungkin bila alas terlihat basah, pembersihan kandang dan peralatan tempat makan dan minum setiap hari, semprotkan disinfektan secara kontinyu dan pemberian PRODUK NASA setiap hari.

5. Berapa ukuran ideal untuk kandang ayam boiler atau ayam pedaging...?
==> Ukuran ideal kandang ayam boiler per 1000 ekor adalah 12 x 6 meter.

6. Berapa jumlah kepadatan kandang untuk ayam boiler...?
==> Jumlah kepadatan ideal untuk ayam boiler adalah 8 - 10 ekor per meter persegi.

7. Produk NASA untuk ayam boiler itu apa saja...? Bagaimana manfaatnya...?
==> Produk yang digunakan untuk ayam boiler : Viterna Plus, Poc Nasa dan Hormonik.
Kandungan Viterna, Poc Nasa dan Hormonik : Protein, mineral, vitamin yang berasal dari bahan-bahan organik / alami, bukan kimia / sintetik.
Cara pemakaian: 3 produk tersebut dicampur menjadi 1 larutan terlebih dahulu. Kemudian 1 tutup botol campuran 3 Produk NASA tersebut per 10 liter air minum perhari.
Waktu pemberian: padi atau sore hari.
Bisa juga ditambahkan dengan TANGGUH PROBIOTIK atau TAPRO 


Keunggulan Produk NASA pada ayam pedaging yaitu:
  1. Berasal dari bahan alami/organik, bukan dari bahan-bahan kimia atau sintetik.
  2. Mampu menggantikan pemberian vitamin dan mineral kimia / sintetik.
  3. Meningkatkan nafsu makan.
  4. Mengurani kestressan pada ayam, baik pada saat masuk kandang pertama kali, setelah ayam divaksinasi atau saat ayam dalam proses pengobatan.
  5. Mempercepat waktu panen, rata-rata pada umur 34 - 35 hari sudah mencapai berat rata-rata 1,9 - 2 kg per ekor.
  6. FCR rata-rata : 1,5 - 1,6
  7. Angka kematian : 3 - 5%
  8. Mengurangi bau kotoran.
  9. Meningkatkan kesehatan ayam (meningkatkan kekebalan tubuh ayam).

8. Berapa jumlah pakan pabrik yang ideal untuk ayam boiler selama 1 periode pemeliharaan...?
==> Pakan ideal ayam boiler : 
  • Minggu pertama 17 gram/ ekor/ hari
  • Minggi ke-2 : 43 gram/ ekor/ hari
  • Minggu ke-3 : 66 gram/ ekor/ hari
  • Minggu ke-4 : 91 gram/ ekor/ hari.
Video Kesaksian Penggunaan Produk NASA Pada Ayam Pedaging (Boiler)


Dapatkan Paket Peternakan Untuk Ayam Pedaging (Boiler) hanya melalui Distributor Resmi NASA
Cara order ==> KLIK DI SINI
Daftar Harga Normal ==> KLIK DI SINI
Gabung Member ==> KLIK DI SINI



DENGAN PRODUK NASA
AYAM SEHAT, BOBOT MENINGKAT
UNTUNG BERLIPAT

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunci Sukses Budidaya Ayam Pedaging (Boiler)"

Post a Comment