TERNAK ORGANIK NASA

STOCKIST NASA H.1339 BBM: D60FDB25 / WA: 0857-5692-2292

Manfaat TON NASA Untuk Budidaya Perikanan

TON Spesial Tambak & Kolam merupakan produk organik murni, sehingga sangat mendukung konsep agenda dunia 21, yaitu kembali ke Alam (Back To Nature). TON Spesial Tambak Kolam dibuat dari bahan-bahan alami yang hanya ada di Indonesia. Ketersediannya sangat melimpah, sehingga tidak akan habis sampai anak cucu kita.


TON mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan untuk perbaikan lingkungan atau ekosistem tambak dan kolam. Selain unsur-unsur ionik yang atifitasnya tinggi, juga mengandung karbon aktif yang sangat baik untuk mengikat senyawa-senyawa beracun (toxic) yang mencemari lingkungan pertambakan. TON (Tambak Organik Nusantara) mengandung unsur makro dan mikro lengkap yang sangat dibutuhkan oleh plankton (zoo dan phytoplankton) yang merupakan pakan alami ikan dan udang. Selain unsur-unsur yang terkandung tersebut, TON juga mengandung senyawa-senyawa organik penting yang dibutuhkan dalam budidaya tambak, seperti : protein, lemak dan vitamin-vitamin. Dengan kandungan-kandungan tersebut, TON akan membantu keseimbangan ekosistem / lingkungan tambak yang akhirnya akan membuat udang dan ikan hidup dengan baik.

Selain penggunaan untuk tambak, TON juga bagus untuk perikanan darat (pembibitan dan pembesaran) juga bagus untuk rumput laut.


Manfaat TON NASA adalah :

1. TON dapat mengikat logam berat di perairan dengan membentuk ikatan ionik, kolaven atau ikatan lainnya, sehingga keberadaan unsur yang merupakan logam bebas yang berbahaya tersebut dapat dinetralkan. Logam-logam berat seperti seng, mangan, tembaga, merkuri, nikel, timah atau cadmuim merupakan logam-logam berat yang dapat memasuki areal pertambakan sebagai polutan yang sangat berbahaya bagi kehidupan udang ataupun ikan dan juga konsumennya, sehingga harus dinetralkan agar pengaruh negatifnya dapat dihilangkan.

2. TON dapat mengikat bahan-bahan racun dari areal pertanian (sianida, chlorinated diphenol, insektisida, herbisida, limbah rumahtangga dll) karena sifat chelat (pengikat) dari bahan organik TON yang banyak mengandung humat-fulvat

3. Menciptakan keseimbangan alam di arealperairan, sehingga populasi dari biota yang merugikan seperti bakteri, jamur, protozoa alga, dan plankton yang merugikan dapat dikurangi.

4. Membentuk keseimbangan perairan sehingga dapat mempertahankan alkalinitas, kesadahan (hardness), pH, dan DO (oksigen terlarut) yang optimal untuk pertumbuhan ikan, udang dan hewan lain yang dibudidayakan.

5. TON membentuk plankton (phytoplankton dan zooplankton) yang menguntungkan bagi budidaya perikanan dengan membentuk keseimbangan lingkungan guna mempertahankan pH dan DO air diinginkan serta sebagai pakan alami ikan dan udang.

6. TON memberikan tambahan gizi dan nutrisi untuk mempercepat pertumbuhan udang atau ikan (dikombinasikan dengan POC NASA atau VITERNA Plus jika dicampur pakan), serta meningkatkan kesehatan dan kekebalan ikan / udang terhadap senyawa dan organisme patogen (pengganggu).

7. TON meningkatkan kerja dari enzim pencernaan ikan dan udang (dengan ditambah POC NASA / VITERNA jika dicampur pakan).

8. TON membantu proses pergantian kulit udang (moulting) karena kondisi lingkungan sangat mendukung terciptanya kekebalan tubuh udang sehingga energi untuk moulting saat itu dapat dimiliki oleh udang.

9. TON memberikan unsur-unsur hara yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rumput laut.

Demikianlah tadi 9 manfaat penting TON (Tambak Organik Nusantara) untuk membantu meningkatkan produktivitas budidaya perikanan baik perikanan air tawar maupun air payau.
Inilah bukti kepedulian PT. Natural Nusantara (PT. NASA) dalam membantu mewujudkan Indonesia Makmur Berkeadilan dengan membantu memberikan solusi terbaik bidang Agrokomplek khususnya perikanan. Semoga bermanfaat untuk semua petani dan peternak nusantara... aamiin...

Bagi Anda, yang membutuhkan Produk TON Pupuk Terbaik Tambak dan Kolam ini, hubungi kami STOCKIST NASA H.1339, kami supplier, agen, stockist dan juga Distributor Resmi PT. NASA SMS / Telp / Wa : 0857-5692-2292



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat TON NASA Untuk Budidaya Perikanan "

Post a Comment