TERNAK ORGANIK NASA

STOCKIST NASA H.1339 BBM: D60FDB25 / WA: 0857-5692-2292

Kandungan VITERNA Plus NASA

Apakah fungsi masing-masing zat nutrisi pakan dan bagaimana kandungannya dalam VITERNA...?

Zat nutrisi pakan berupa karbohidrat berfungsi sebagai energi tubuh, protein berfungsi sebagai penyusun otot jaringan dan organ tubuh, lemak sebagai sumber energi dan pelarut vitamin, vitamin sebagai pemelihara berbagai proses fisiologi tubuh dan mineral berfungsi utama sebagai penyusun tulang dan gigi. Kekurangan salah satu atau beberapa nutrisi tersebut dapat mengakibatkan gangguan fisiologi tubuh yang normal.
Viterna mengandung berbagai nutrisi pakan tersebut dalam jumlah yang optimal sehingga penambahan ke dalam ransum akan meningkatkan kualitas nutrisi pakan. Hal itu terutama pada sistem budidaya tradisional yang belum memperhatikan konsumsi pakan bernutrisi tinggi.


Apakah hubungan antara protein dan asam amino...?

Asam amino adalah hasil pencernaan dalam saluran pencernaan, sehingga dengan kata lain, bahwa asam amino merupakan penyusun protein yang diikat dalam ikatan peptide, fungsi utama protein atau asam amino adalah sebagai penyusun organ dan jaringan, sebagai enzim dan lain-lain. Viterna tidak hanya mengandung protein, tetapi justru teknologi yang mendasari pembuatan viterna itu adalah teknologi rekayasa asam amino, sehingga mampu memacu pembentukan protein tubuh (berupa daging) lebih cepat serta mengkonversikan atau merubah lebih banyak nutrisi pakan menjad protein tubuh.

Vitamin dikelompokkan berdasarkan kelarutannya menjadi :

  • Vitamin larut dalam lemak, yaitu A, D, E dan K
  • Vitamin larut dalam air yaitu B dan C
  • Viterna sebagai suplemen nutrisi murni lengkap mengandung seluruh vitamin yang ada baik yang larut dalam lemak maupun air.
Bagaimana Viterna terhadap kualitas daging, parameter apa yang digunakan...?

VITERNA dapat meningkatkan produktivitas ternaik baik secara kuantitas dan kualitas, secara kuantitas di tandai dengan pertumbuhan ternak yang lebih cepat sehingga masa panen dapat dipersingkat. Secara kualitas diukur dari kadar protein dan kolesterol daging serta rasanya. Hasil analisa laboratorium dan percobaan di lapangan menunjukkan bahwa :
  • Daging tanpa Viterna : kadar protein 20,78% kadar kolesterol 206,78 mg/100 gr.
  • Daging dengan Viterna : kadar protein 22,37%, kadar kolesterol 193 mg / 100gr.
  • Sehingga disimpulkan daging dengan Viterna lebih baik dan sehat daripada yang tidak menggunakan Viterna. Disamping itu dengan kadar protein yang lebih tinggi maka secara fisik tekstur daging lebih padat dan rasanya lebih enak.
Mengapa Viterna dapat menurunkan kadar kolesterol dalam daging...?

Karena kolesterol merupakan bagian dari lemak, sehingga ketika kadar lemak daging turun otomatis juga menurunkan kadar kolesterol daging. Penurunan kadar lemak daging yang menggunakan Viterna disebabkan penggunaan teknologi asam amino pada Viterna, sehingga memacu pertumbuhan protein lebih cepat dan lama.


Viterna Plus NASA terdiri dari 2 yaitu : Viterna Plus Cair 500cc dan Viterna Plus Serbuk.
Keduanya mempunyai manfaat yang sama, hanya saja dari segi kemudahan pengiriman ke luar pulau atau luar negri lebih direkomendasikan yang Viterna Serbuk. 3 sachet Viterna Serbuk setara dengan 1 botol Viterna Cair

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kandungan VITERNA Plus NASA"

Post a Comment